What do you think ?

Powered By Blogger
Powered by Blogger.

I am an UFO ♥

Monday, February 27, 2012

Tentang Somalia

Hari jum'at aku dan teman teman satu sekolah aku kedatangan tamuu *jengjengjeng* *hayoloh* . Ya betul , tamu dari ACT , sukarelawan untuk saudara saudara muslim di somalia . ACT itu singkatan dari Aksi Cepat Tanggap , ACT lembaga atau wadah untuk menyalurkan sebagian harta kalian kepada orang yg lebih membutuhkan , nah kalau tertarik untuk nyumbang kunjungi  http://act.or.id/  , Care for Humanity ! Hari jum'at juga aku di ceritain sama kakak-kakak dari ACT tentang keadaan di Somalia , ternyata setelah aku liat video nyaa ... *jengjengjeng* SANGAT MEMPRIHATINKAN! , Somalia bener bener butuh uluran tangan dari kita semua , walaupun sedikit tapi cukup berharga. Kalian tahu berapa harga susu 1 liter di Somalia ? harganya 2 dollar alias 20rb , mahal gak sih ? Mungkin bagi orang kaya itu gak seberapa tapi bagi orang yang kurang mampu itu sangatlah mahal. Coba kalian bayangkan saudara-saudara kita di Somalia berhari hari tidak makan , mereka tidak punya tempat tinggal , wabah penyakit yang ada disana sungguh mengerikan. Lalu dengan apa mereka tinggal ? Mereka tinggal dengan tenda dari kayu yg bertutupkan kain kain , satu tenda seperti itu di tempati oleh 7 orang , kalian bisa bayangkan begitu menderitanya mereka ? Sangat menderita bukan ? Walaupun begitu , kata relawan yang pernah berkunjung kesana "Sangat sulit disana untuk mencari anak anak kecil yang tidak hafal al-qur'an" , Subhanaallah ! Maka benar benar di sangat di sayangkan jika generasi generasi bangsa Somalia , anak anak di Somalia harus musnah di tengah keadaan yang seperti ini. Oh ya waktu hari jum'at aku dan teman temanku juga di suruh membuat surat untuk Somalia looh , Lomba menulis surat lebih tepatnya katanya siih bagi yang suratnya bagus akan di kirimkan ke sana , aku sangat bersemangat untuk mengikutinya , tapi sayang *yah* .. Hari senin (hari ini) suratnya gak di tagih sama guru , jadi aku takut gak jadi ada lomba menulis surat :(
Oh ya, pas aku searching di Internet aku nemu nih surat dari Somalia untuk Indonesia , Selamat membaca^^

hari ini kami tidak makan
sama seperti hari kemarin
dan tampaknya kan berlanjut di esok hari.

saudara -saudara ku di indonesia mungkin hari ini dapat menikmati daging kurban..
namun kami untuk segelas air putih pun kami tak punya.
kelaparan dan kematian begitu dekat dengan kami.
namun tak sedikit pun yang peduli terhadap kami.

ANDA semua begitu kenyang dengan makanan.
tak ada sedikit pun ada rasa kelaparan.
banding kan dengan kami.
anak-anak kami begitu menderita.
bagaimana bisa menempuh pendidikan,
sedangkan untuk makan saja tidak ada,

maka pesan kami dari somalia.
BERSYUKUR lah.
karena kalian tidak menderita seperti kami.

jangan hanya Aktif di FB aja,
tapi doakan kami di doamu..

dari saudara mu di somalia.

Gimana suratnya ? Sungguh mengharukan bukan ? Aku saja sampai menangis membacanya , memang suratnya singkat tapi sangat bermakna ..
Semoga dari tulisan ku di Blog ini , aku bisa  mengetuk pintu hati kalian semua para pembaca^^ . Jangan di baca doang yah tapi juga ikut nyumbang ..

27-02-2012
Salam Ukhwah

G.A.L

No comments: